CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 18-01-2022 16:18:16 Certificate Authority

Dilihat : kali

Mari Mengenal Certificate Authority

Certificate Authority atau yang disingkat dengan CA adalah sebuah entitas yang akan menerbitkan sertifikat elektronik. CA merupakan pihak yang dapat dipercaya dalam hal transaksi elektronik secara online dan juga CA merupakan salah satu ciri dari beberapa ciri lainnya dalam skema implemtasi Infrastruktur Public Key (IKP).

Pesatnya digitalisasi tidak dapat disangkal, dalam bidang administrasi dan tata kelola baik pemerintah dan swasta. Dokumen akan bertransformasi menjadi dokumen digital dan untuk memastikan otentikasi dokumen serta akan data seseorang. Sertifikat Elektronik menjadi kunci keamanan data di masa depan.

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 tahun 2018 menegaskan CA juga bisa disebut sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik.

Penyelenggara Sertifikasi Elektronik adalah badan hukum yang berfungsi sebagai pihak yang layak dipercaya yang memberikan dan mengaudit Sertifikat Elektronik serta berkegiatan menyediakan, mengelola, mengoperasikan infrastruktur penyelenggara sertifikat elektronik, dan/atau memberikan dan mengaudit sertifikasi elektronik.

Berdasarkan Pasal 4 ayat 2 Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 tahun 2018 bahwa Penyelenggara Sertifikasi Elektronik sebagaimana dimaksud terdiri dari :

  1. Penyelenggara Sertifikasi Elektronik Indonesia

Ialah penyelenggara sertifikasi elektronik berbentuk badan hukum dan berdomisili di Indonesia.

  1. Penyelenggara Sertifikasi Elektronik Asing

Ialah penyelenggara sertifikasi elektronik yang telah beroperasi sebagai penyelenggara sertifikasi elektronik di luar negeri.

 

Sertifikasi Elektronik adalah sertifikasi yang bersifat elektronik yang memuat Tanda Tangan Elektronik dan identitas yang menunjukkan status hukum para pihak dalam Transaksi Elektronik yang dikeluarkan oleh Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik).

Setiap individu atau organisasi membutuhkan Sertifikasi Elektronik agar tidak mudah dipalsukan karena sertifikat elektronik adalah sebuah file elektronik yang bekerja sebagai identitas user. Berfungsi untuk mengenali identitas sebuah organisasi dan individu dan digunakan untuk melakukan Tanda Tangan Elektronik.

Mari Mengenal Certificate Authority

Apakah anda sudah siap untuk berpindah dari tanda tangan basah menjadi tanda tangan elektronik untuk kegiatan bisnis agar lebih efektif dan efisien. Singkirkan kekhawatiran anda untuk menggunakan tanda tangan elektronik dalam mengesahkan berbagai dokumen, sekarang keabsahan dokumen dengan tanda tangan elektronik sudah terjamin sah menurut hukum di Indonesia.

 

Gunakan Tanda Tangan Elektronik yang memiliki sertifikasi resmi dan terpercaya

Pabrik In Mould Labeling di Indonesia

Posting by Admin

Pabrik In Mould Labeling di Indonesia

Kami Pabrik In Mould Labeling Solusi Cetak Murah Berkulitas dan Cepat. Kami berpengalaman dalam dunia percetakan dan printing stiker label di Indonesia saat ini kami menghadirkan salah satu jenis cetak In mould labelling.   In mould label bisa diartikan dengan cara mengintegrasikan label jenis kertas atau plastik ke bahan packaging berbah



285 Kali